Selasa, 05 Januari 2010

Paju Jawi, Pemenang fotografer terbaik tahun 2009 kategori world in motion

Salah satu kebanggaan dari Indonesia, salah satu putra mereka telah memenangkan kontes fotografi bergengsi Internasional pada ketegori World in Motion. Kita perlu bangga dengan warisan budaya leluhur kita, mungkin inilah yang menjadi ketertarikan Muhammad Fadli mengangkat lomba karapan sapi untuk bisa bersaing dan berkompetisi di ajang bergengsi dunia yaitu Digital Camera Photographer of the Year 2009. Sebuah ajang paling prestisius bagi kalangan fotografer profesional (Digital Camera Fotographer) kelas dunia.

Para juri mencari gambar yang menangkap momen dan memiliki sebuah cerita yang akan disampaikan. Itu tidak berarti harus menankap gambar dengan shutter speed. Kombinasi dari shutter speed yang lambat serta flash juga dapat memberikan feel yang kuat terhadapa movement. Sebuah event olahraga? Perilaku hewan?Tidak ada batasan pada foto apa yang anda dapatkan.

Muhammad Fadli, Indonesia
"Saya mengambil foto ini di sebuah acara tradisional di Madura, Indonesia, yang disebut Pacu Jawi, yang berarti karapan sapi atau banteng. Diadakan tepat setelah musim panen, balapan ini telah menjadi event bergengsi bagi para petani selama ratusan tahun. Namun , ini bukan sebuah perlombaan dalam pengertian tradisional, hanya menemukan sapi yang terbaik dari semua. Setelah balapan, sapi yang baik dapat dinilai sampai dengan 60 juta Indonesia Rupiah (sekitar $ 6.000). "

2 komentar:

  1. Diaz, kapan2 kita agendakan hunting ke madura ya, barengan mas mu juga (icuk), pengen ambil karapan sapi, tapi harus nunggu nanti pertengahan tahun, karena adanya cuma setahun sekali...
    jangan lupa kunjungai http://arekgresik.com ^__^

    BalasHapus
  2. OK mas sip, kemaren juga sebenarnya pernah ada rencana buat lihat karapan sapi di madura, tapi ga pernah kesampaian, hehe

    BalasHapus