Minggu, 01 Desember 2013

Serpihan Surga di Pantai Parai Kepulauan Bangka

Pantai Parai Tenggiri merupakan destinasi wisata yang wajib dikunjungi jika berlibur ke pulau Bangka. Terdapat beberapa pantai di pulau ini, namun menurutku pantai inilah yang paling mempesona dengan pasir putih, air yang jernih dan batu granit dengan tatanan yang indah. Mendengar kata batuan granit di pantai, hal yang pertama terlintas dipikiran adalah pantai nan indah di pulau Belitung. Anda tidak akan kecewa berkunjung kesini, kawasan ini tidak kalah indah dengan 'kakaknya' yang lebih dulu tenar bagi masyarakat Indonesia melalui film laskar pelangi.
hamparan pasir putih
Berlokasi di daerah matras kabupaten Sungailiat, sekitar 40km dari bandara utama Dipati Amir kabupaten Pangkal Pinang, cukup mudah untuk mencapai lokasi. Ada beberapa opsi moda transportasi yang bisa dicoba, diantaranya dengan bus yang menghubungkan kota Pangkal Pinang dengan Sungai Liat. Bus ini mudah ditemui, cukup keluar ke jalan utama didepan bandara pangkal pinang. Jika ingin lebih fleksibel, pilih opsi rental kendaraan mobil atau motor, jangan khawatir tersesat karena hanya satu jalan besar yang menghubungkan bandara Pangkal Pinang dengan sungai liat, jadi tinggal lurus mengikuti jalan.
Kawasan ini dikelola oleh swasta dengan fasilitas yang cukup lengkap sehingga cocok sebagai destinasi untuk menghabiskan liburan dengan keluarga atau bulan madu dengan pasangan.
air yang jernih
jembatan penghubung
batuan granit dengan berbagai ukuran

2 komentar:

  1. ulasan yg menarik, sekarang dinas di Bangka yaz? kok nggak ada fotomu berpose? hehe

    BalasHapus
  2. Masih di Jakarta, pas Dinas kerja di palembang, sekalian mampir ke Bangka. Ada fik, cuman bayangan di air, hehehe

    BalasHapus