Selasa, 20 Desember 2011

Taman rekreasi Selecta, Batu Malang

Kota batu, kota di Jawa Timur memiliki banyak destinasi wisata sehingga tidak ada habisnya untuk diceritakan. Kota ini ibaratnya Puncak bagi orang Surabaya dan sekitarnya. Terletak didataran tinggi dikelilingi gunung-gunung serta hutan yang masih alami menjadikan tempat ini sebagai tempat bernapas ditengah hirup pikuk serta kemacetan kota. Salah satu tempat yang wajib dikunjungi adalah Selecta. Objek wisata ini dibangun pada tahun 1930-an oleh orang berkewarganegaraan Belanda. Saking indahnya tempat ini hingga dijadikan tujuan wisatawan domestik dan mancanegara bahkan lokasi ini merupakan salah satu tempat favorit dari Bung Karno dan Bung Hatta.

Terakhir kali aku mengunjungi tempat ini lebih dari 10 tahun lalu. Hal yang masih tersimpan di memori adalah kolam renang dengan seluncuran panjang lebih dari 15m. Nampaknya Selecta telah mengalami banyak perubahan dengan tambahan berbagai fasilitas dan hiburan. Pengunjung dapat menikmati taman bunga, flying fox, kolam renang, sepeda air serta penginapan.
Taman bunga tertata secara rapi dan apik dengan dikelilingi pohon pinus menjulang keatas membuat segar bagi mata pengunjung yang melihatnya. Bunga tampak lebih segar dan merekah, beda dengan bunga biasa kita jumpai dikota, mungkin karena cuaca yang mendukung.



0 komentar:

Posting Komentar