Rabu, 21 Desember 2011

Batu Secret Zoo, kebun binatang modern berkelas internasional

Berkunjung ke kota Batu, Malang tidak lengkap rasanya tanpa mengunjungi Batu Secret Zoo, kebun binatang modern dengan kelas internasional. Di Batu Secret Zoo pengunjung bisa berinteraksi melihat kehidupan hewan secara sangat dekat mirip di taman safari, bedanya di tempat ini pengunjung harus berjalan mengitari lokasi wisata. Kandang hewan didesain seperti habitat aslinya dan dibiarkan secara terbuka sehingga pengunjung bisa bebas berinteraksi lebih dekat. Batu Secret Zoo dibangun diatas tanah dengan luas 14 hektare, sehingga membutuhkan waktu lebih dari 5 jam bagi rombongan untuk mengililingi seluruh area wisata.
Koleksi hewan berasal dari asia dan afrika ada disini mulai dari reptil, kerabat kera, harimau, aves, gajah, harimau dll. Habitat hewan didesain secara apik dan mirip dengan aslinya. Area paling berkesan adalah area harimau, pengunjung hanya dipisahkan dengan kaca saja sehingga harimau terlihat mondar mandir seakan-akan mau menerkam pengunjung. Biaya dikenakan kepada pengunjung 50ribu rupiah, cukup murah untuk harga hiburan berkelas internasional ini.

Fasilitas dan kebun binatang
Animal Feeding
Disediakan 3 area untuk memberi makan hewan liar secara gratis dengan hanya membeli makananya saja. Area pertama yaitu memberi makan gajah. Pada area kedua pengunjung naik kereta kelinci dengan ditarik traktor mengelilingi kandang hewan yang dilepas secara bebas yaitu kuda poni, banteng, rusa.


Memancing harimau
Memancing harimau?? aneh mendengarnya, keknya ini satu-satunya tempat diIndonesia buat mancing hewan buas. Cukup merogoh kocek untuk membeli umpan ayam pengunjung bisa memancing hewan terbuas di alam liar ini, sayangnya hasil pancingannya tidak bisa dibawa pulang yah
Padang Savannah
Kandang didesain mirip habitat hewan aslinya dipadang Savanah dengan pohon-pohon yang didatangkan langsung dari afrika. Area pengunjung hanya dipisahkan dengan kaca sehingga bisa melihat dengan jelas kehidupan hewan dialam liar
Museum Satwa
Museum Satwa salah satu hiburan menarik disini, tempatnya memang terpisah dari kebun binatangnya namun untuk biaya masuk sudah 1 paket. Disini ditampilkan hewan yang sudah punah mulai dari zaman dinosaurus sampai hewan yang terancam punah. Walaupun berupa model saja namun terlihat sangat alami terlihat seperti hewan asli yang diawetkan. Beberapa memang hewan asli namun sulit untuk membedakan antara asli dan patung karena detailnya sangat bagus.


Penginapan ala tarzan di pohon raksasa
Bagi pengunjung yang ingin menikmati Batu Secret Zoo lebih dari sehari bisa menginap di hotel yang dibuat mirip dengan pohon tempat tarzan tinggal




13 komentar:

  1. Sepertinya menarik! Sy pernah lihat liputan tentang kebun binatang ini di acara jalan-jalan di TV.

    Btw, masukan... gimana kalau "Beri komentar sebagai" ditambahkan opsi "Name/URL" agar lebih memudahkan orang untuk berkomentar :)

    @nonadita

    BalasHapus
  2. artikel dan blog nya sangat bagus
    saya senang berkunjung ke blog anda
    terimakasih udah berbagi info nya gan

    BalasHapus
  3. tulisan nya sangat bermanfaat gan
    terus berkarya dan
    sajikan info info yang keren

    BalasHapus
  4. ijin nyimak artikel nya gan
    terimakasih atas informasinya

    BalasHapus
  5. nambah wawasan sekali
    terimakasih atas infonya
    sukses terus

    BalasHapus
  6. terimakasih atas informasinya
    di tunggu informasi selanjutnya

    BalasHapus
  7. ijin nyimak artikelnya gan
    terimakasih atas informasinya

    BalasHapus
  8. banyak sekali info info menarik di disini
    terimakasih

    BalasHapus
  9. bagus sekali info nya sangat bermanfaat
    dan mudah di mengerti

    BalasHapus