Sabtu, 20 Maret 2010

Night Photography at Surabaya

Waktu yang jelek untuk menjalankan hobi dengan kamera adalah waktu malam hari. Cobalah untuk mempelajari teknik fotografi Bulb untuk menghasilkan efek istimewa lampu kendaraan di malam hari. Cari spot yang tepat untuk mendapatkan angle bagus dari kendaraan yang lewat. Gambar di bawah ini aku dapatkan dari atas jembatan layang, gimana? keren kan. Gambar ini aku dapatkan di depan FK Unair Surabaya. Ternyata bukan aku saja yang mengambil gambar di tempat ini, ada fotografer lain yang mengabadikan objek di tempatku mengambil foto. Pastilah dia juga mengambil gambar dengan teknik sama dengan punyaku.




Kalo gambar dibawah ini aku dapatkan dijalan dekat Jembatan Merah Plasa Surabaya. Banyak bangunan tua yang masih berdiri di daerah ini. Alat vital yang harus dimiliki untuk menghasilkan efek lampu bulb adalah Tripod. Jika tidak punya cobalah manfaatkan alat lain yang ada. Gambar dibawah ini aku dapatkan dengan meletakkan kamera diatas sepeda motor sebagai pengganti tripod. Tips fotografi Bulb


0 komentar:

Posting Komentar