Rabu, 27 Januari 2010

Hari 2 pocket camera: jalan2 ke vila di kaki gunung Semeru

Pagi itu kami berencana untuk jalan jalan di sekitar gunung untuk melihat lahar dingin yang dimuntahkan gunung semeru. Untuk mencapai tempat tersebut setidaknya membutuhkan 30 menit perjalanan kaki menuju sungai yang dialiri oleh lahar dingin gunung semeru. Pagi yang cerah memang setelah sehari sebelumnya diguyur hujan terus menerus sehingga kondisi jalan menjadi agak licin menuntut kita agar lebih berhati hati. Gunung semeru hanya dapat dilihat saat kondisi awan sedang cerah, beruntungnya kami saat itu, awan tidak menghalangi pandangan kami untuk melihat kondisi gunung semeru.


Tiba-tiba gerimis mulai mengguyur, kami tidak terlalu mengindahkannya karena memang tidak terlalu deras. Selain itu jarang-jarang kami dapat kesana lagi lain waktu. Pemandangan nan indah kembali muncul, pelangi terlihat setelah hujan mulai reda. Terlihat pelangi dari ujung ke ujung dengan sangat jelas, maklum orang kota yang jarang melihat pelangi sehingga agak takjub melihat pemandangan tersebut.

Hujan menjadi semakin deras sangat kontras dengan kondisi saat kita mau berangkat. Kami mulai bimbang mau melanjutkan atau tidak, dengan payung tradisional kami mencoba untuk bertahan dengan situasi tersebut.
Akhirnya hujan juga yang mematahkan semangat kami untuk melanjutkan perjalanan. Setelah berembug kami memutuskan untuk kembali ke villa, yah sedikit mengecewakan. Beberapa ada yang bermalas-malasan karena kondisi tempat dan cuaca saat itu sangat mendorong untuk tidur-tiduran, sementara aku sendiri masih sibuk untuk mengabadikan momen dengan pocket kamera temanku.
Tidak disangka kami tiba tiba serangga lucu n imut masuk ke kamar kami. Sangat indah dengan culanya, mirip dengan hewan yang kita temui di film beetle borg. Akhirnya setelah lama berembug kami menamakannya 'Kabuto'.
Tidak lama memang perjalanan kami ke tempat itu, siang itu adalah waktu terakhir kami tinggal di villa, sayang tidak bisa terlalu lama. Tapi sebelumnya kami foto-foto dulu untuk mengenang tempat tersebut dengan si empunya rumah.



1 komentar:

  1. saya alit dari bali.
    ini pertama kali saya tau alamat blog anda, cocok bgt tutorialnya, seperti yang saya cari.. trims yah...lgsg saya add di blog saya. www.cyberpena.blospot.com

    BalasHapus